Persija Jakarta Sekarang Punya Wakil Presiden

By ommed


nusakini.com - Persija Jakarta mengumumkan bahwa mereka telah memiliki wakil presiden. Sebelumnya, Mohammad Prapanca hanya seorang diri sebagai presiden klub, tanpa memiliki wakil. Dan kini, Ganesha Putera ditunjuk untuk mengisi posisi deputi tersebut.

Nama Ganesha sudah tidak asing di sepakbola Indonesia, terutama soal pembinaan. Ia juga sebelumnya menjabat sebagai direktur pengembangan Persija, sejak 2019, dan pernah sangat aktif di bagian pembinaan akademi Villa 2000 hingga jadi bagian PSSI.

Tentunya, pemilihan Ganesha sebagai wakil presiden adalah bagian dari persiapan manajemen menatap kompetisi musim 2022/23. Bukan hanya memperkuat sektor pemain, tapi bagian manajemen yang tak kalah krusial juga harus menjadi perhatian.


"Saya mengangkat Ganesha sebagai wakil presiden. Dia akan membantu saya dalam pembenahan organisasi di level manajemen klub," kata Prapanca.

"Saya berharap dengan adanya wakil presiden, manajemen klub bisa lebih kuat lagi dalam menopang Persija dalam mencapai target yang dipatok. Tantangan musim depan akan semakin berat, jadi kami harus mempersiapkan diri lebih baik lagi," tuturnya melanjutkan.

Pekerjaan ini menjadi tantangan yang membuat Ganesha antusias. Jelas dirinya punya tujuan untuk mengangkat prestasi Persija. Bukan hanya bicara Indonesia atau pun Asia, Ganesha mau Persija bisa mencapai lebih dari itu.

"Penunjukan ini adalah suatu amanah yang memang harus saya jalankan sebaik-baiknya demi membawa Persija berprestai tinggi di level dunia. Nantinya ada pembagian tugas yang diembankan kepada saya. Saya akan lebih banyak di operasi sepakbolanya sehingga ada satu benang merah di seluruh tim Persija,” tutur eks Asisten Direktur Teknik PSSI (2017-2019) itu. (gi/om)